πTujuan :
1.Memahami kebenaran tentang keTuhanan Kristus2.Mengakui dan menerima Kristus sebagaiTuhan secara pribadi
3.Mengerti bagaimana mempertahankan iman dan kebenaran bahwa Yesus adalah Tuhan melalui bukti dari Alkitab maupun bukti dari catatan sejarah
π Ayat hafalan :
Filipi 2:5-82:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
π¨ Latar belakang pengajaran :
...........................................................
...........................................................
π π£ Attention Grabber :
Ajak bernyanyi lagu "I know not why" dan "I know whon I believe"
Angket : Who do you say Jesus Christ is?
Angket : Who do you say Jesus Christ is?
π Bahan Cerita :

π Alat Peraga :
Video Clip youtube
Power point slide, klik disini.
π£ Step by Step :
- Awal kelas, Ajak Anak bernyanyi lagu "I know not Why" dan "I know whom I believe" dengan clip dari youtube.
- Berdoa Pembuka
- Tekankan point dari Ayat Hafalan: 1 Korintus 8:6
Namun bagi kita hanya ada :
Apa pendapat orang Yahudi tentang Yesus?
(48) Orang Samaria dan kerasukan setan
(50) kerasukan setan
(53) Tidak lebih besar dari Abraham/nabi2
(57) tidak percaya Yesus telah melihat Abraham
(59) mengambil batu untuk melempari Yesus pantas utk dihukum mati krn menghina Allah
Apa pendapat Yesus tentang diriNya?
•(49)Aku tidak kerasukan setan
•Aku menghormati Bapaku, kamu tidak menghormati aku
•(50) aku tidak mencari hormat bagi-Ku
•(51) Barangsiapa menuruti firmanKu, tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya
•(54) BapaKulah yang memuliakan Aku
•(55) Aku mengenal Bapa dan menuruti firmanNya
•(56) Abraham bersukacita karena melihat Aku
•(58) Sebelum Abraham jadi, Aku telah ada
- Perlihatkan gambar tokoh yang percaya Yesus adalah Tuhan.
- Berdoa Pembuka
- Tekankan point dari Ayat Hafalan: 1 Korintus 8:6
Namun bagi kita hanya ada :
SATU Allah saja, Yaitu
Bapa, Yg
dari padaNya berasal segala sesuatu & yg untuk Dia kita hidup
& SATU Tuhan saja, Yaitu
Yesus
Kristus, Yg
olehNya segala sesuatu telah dijadikan & yg karena Dia kita hidup.
- Ajak anak berpikir dengan pertanyaan: Is Jesus really God? dan melihat Alat peraga berupa video Clip dari youtube: Home wont say Jesus Christ.
- Beri waktu 3 menit untuk setiap anak mengisi Angket "Who do you say Jesus Christ is?"
- Masuk kedalam Fokus Alkitab diambil dari
Yohanes 8 : 48 – 59Apa pendapat orang Yahudi tentang Yesus?
(48) Orang Samaria dan kerasukan setan
(50) kerasukan setan
(53) Tidak lebih besar dari Abraham/nabi2
(57) tidak percaya Yesus telah melihat Abraham
(59) mengambil batu untuk melempari Yesus pantas utk dihukum mati krn menghina Allah
Apa pendapat Yesus tentang diriNya?
•(49)Aku tidak kerasukan setan
•Aku menghormati Bapaku, kamu tidak menghormati aku
•(50) aku tidak mencari hormat bagi-Ku
•(51) Barangsiapa menuruti firmanKu, tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya
•(54) BapaKulah yang memuliakan Aku
•(55) Aku mengenal Bapa dan menuruti firmanNya
•(56) Abraham bersukacita karena melihat Aku
•(58) Sebelum Abraham jadi, Aku telah ada
- Perlihatkan gambar tokoh yang percaya Yesus adalah Tuhan.
Dietrich Bonhoeffer (Feb. 4, 1906 – April 9, 1945) was a Protestant Lutheran Pastor, theologian, and active in the German resistance to the policies of Hitler and Nazism. Due to his opposition to the Nazi regime, Bonhoeffer was arrested and executed at the Flossian concentration camp, during the last month of the war.
- Conclusion: Jesus Christ is true God and true man, because in Him there are two natures, divine and human, but only one divine person. His divine nature is eternal.
πΌπΈ Lagu :
I KNOW NOT WHY
I KNOW WHOM I HAVE BELIEVED
(BLP no.9)
Segala Puji bagiNya di takhta mulia
Yang sudah membri PutraNya kepada dunia
Reff:
Puji namaNya 2x
Mari pujilah namaNya
Puji namaNya 2x
Mari pujilah namaNya
π¨ IDE Aktivitas :
Wawancara dengan orang yang belum percaya Yesus adalah Tuhan:1.Siapa yang dipercayai sebagai Tuhan dan mengapa?
2.Pengalaman tentang iman kepercayaannya.
Games 1:How did you describe it?
•Each person in the group is given a piece of A4 paper and a pen or pencil.
•Each person draws their own self portrait without showing anyone else their drawing, and adds one unknown fact about themselves.
•The activity leader collects the portraits and then randomly redistributes the unnamed portraits to the group (if anyone gets their own they should choose again).
•Everyone in the group then tries to find who the self portrait belongs to.
•A name is placed on the portrait once the subject of the portrait has successfully been found, and then put up on the wall.
Games 2: How did you describe it?
•The group sits in a circle.
•Write everybody’s name on a piece of paper and place the names in a hat or bowl.
•Give each person a piece of A4 paper and a pen or pencil.
•Each person draws a name from the hat or bowl – they are not to tell anyone whose name.
•When everyone has a name, they draw the face of that person without anyone knowing who they are drawing.
•When every one has finished drawing, the activity leader collects the portraits and shows them to the group one at a time while the group tries to guess who the subject of the portrait is and who drew it.
πTugas Orangtua :
- Papa/Mama arahkanlah anak untuk menuliskan pertanyaan-pertanyaan tentang keAllahan dan kemanusiaan Kristus dan masukkan dalam amplop ini.
- Diskusikan dengan anak apa yang membuat orangtua yakin bahwa Yesus adalah Tuhan?
Comments
Post a Comment