👐Tujuan :
Anak dapat mengerti konsep perlindungan Bapa Surgawi yang bukan dengan perlindungan yang pasif, tetapi aktif dan berinisiatif atas manusia yang dalam bahaya
Anak dapat mengerti konsep perlindungan Bapa Surgawi yang bukan dengan perlindungan yang pasif, tetapi aktif dan berinisiatif atas manusia yang dalam bahaya
📖 Ayat hafalan :
📨 Latar belakang pengajaran :
...........................................................
...........................................................
🌈 📣 Attention Grabber :
📚 Bahan Cerita :
Matius 4 : 1-11 Pencobaan di Padang Gurun.
Pencobaan mewakili dorongan umum manusiawi, yang meliputi kebutuhan fisik, gengsi (pride ), dan keinginan untuk memiliki kekuasaan atau sebagaimana yang disebut dalam I Yohanes 2:16, yaitu : keinginan daging, keinginan mata, dan keangkuhan hidup. Yesus menjawab setiap pencobaan dengan Firman. Pedang Roh adalah Firman Allah (Efesus 6:17).
📍 Alat Peraga :
👣 Step by Step :
🎼🎸 Lagu :
No matter what may be the test,
God will take care of you
Lean, weary one, upon His breast
God will take care of you
God will take care of you,
through ev’ryday, o’er all the way
He will take care of you,
God will take care of you
(Buku Lagu Perkantas no.142)
🚨 IDE Aktivitas :
1. Aktivitas Pembuka : Diskusi tentang apa saja godaan dan pencobaan yang ada di seputar kehidupan anak. Di antara godaan-godaan itu, mana yang paling sulit dihindari oleh anak (seringkali membuat anak jatuh)? Boleh gunakan majalah, iklan, brosur, Koran, untuk menampilkan godaan tersebut. Buatlah di atas karton slogan, misalnya : ’WARNING!’ untuk games on line.
3. Membuat pedang dan perisai dari kardus dalam ukuran yang dapat melindungi anak. Tuliskan di atasnya ayat Alkitab yang menyatakan perlindungan Tuhan. Hafalkan.
Papa, selama seminggu ini, bimbing anak bersaat teduh dari bahan-bahan yang disediakan dalam lampiran (bahan diambil dari Theme : Temptation, NirV Kids Book of Devotions—Mark Litttleton). Lakukan bersama dengan anak dan Mama. Mari bagikan pada anak pengalaman Papa dan Mama yang berkaitan dengan tema. Bagaimana respons anak ?
Comments
Post a Comment