π Tujuan :
1. Anak memahami bahwa setiap tangan dapat bekerja bagi Tuhan, bahkan anak-anak sekalipun.
2. Anak memahami bahwa kita melayani Tuhan karena Tuhan terlebih dahulu mengasihi dan melayani melalui pengorbananNya di salib.
3. Anak mau melayani dengan sukacita.
π Ayat hafalan :
2 Timotius 4:5
Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!
π π£Attention Grabber:
2. Anak memahami bahwa kita melayani Tuhan karena Tuhan terlebih dahulu mengasihi dan melayani melalui pengorbananNya di salib.
3. Anak mau melayani dengan sukacita.
2 Timotius 4:5
Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!
π π£Attention Grabber:
π Bahan Cerita :
Setiap tangan dapat bekerja bagi Tuhan (I Samuel 3 dan Cerita Bebas diambil dari Di bawah Pohon Rindang—V. Gilbert Beers, hal. 113-115)
Samuel adalah anak yang istimewa. Ia tinggal di tabernakel. Ketika ia masih kecil, Samuel mendengar suara Tuhan. Ia belajar mendengar dan meresponi suara Tuhan. Samuel yang muda itu menjadi pelayan Tuhan, sekalipun ia masih seorang anak. Tangannya yang masih kecil dapat digunakannya untuk bekerja bagi Tuhan.
Begitu juga dengan Tini. Tini sudah berjanji kepada ibu Reni untuk mengantarkan 50 undangan acara istimewa Sekolah Minggu. Tini ingin mengundang anak-anak di sekolah yang berada di dekat rumahnya. Tetapi hari itu Maria, sahabatnya ingin bermain bersama. Dengan berat hati, Tini terpaksa menolak permintaan Maria. Maria mengeluh, namun Tini tetap menjalankan tugasnya dengan setia, sekalipun Tini sempat dikejar anjing dan undangannya jatuh berserakan di jalan. Dengan mengantarkan undangan, Tini sudah melakukan pelayanan untuk Sekolah Minggunya, sudah bekerja bagi Tuhan.
Pelayanan apa yang akan kamu lakukan di Sekolah Minggu ?
π Alat PERAGA:
π£ Step by Step:
- Berdoa pembuka
Pertanyaan diskusi untuk review cerita itu:.........................................
- Untuk aktivitas, Dengan gambar Anak berbaju Efod dan menuliskan komitmen untuk melayani di atas baju Efod.
(Baju Efod hanya dipakai imam besar satu kali setahun - kontekstual dengan masa sekarang)
πΌπΈ Lagu :
Tanganku kerja buat Tuhan
Mulutku puji namaNya
Kakiku berjalan cari jiwa
Upahku besar di Surga
Melayani, melayani lebih sungguh
Melayani, melayani lebih sungguh
Tuhan lebih dulu melayani kepadaku
Mulutku puji namaNya
Kakiku berjalan cari jiwa
Upahku besar di Surga
Melayani, melayani lebih sungguh
Melayani, melayani lebih sungguh
Tuhan lebih dulu melayani kepadaku
π¨ IDE Aktivitas :
Membuat baju Efod dan menuliskan komitmen untuk melayani di atas baju Efod.
Mama, bekerjasamalah dengan Guru Sekolah Minggu anak (atau mintalah anak untuk berbicara dengan GSMnya). Mintalah kesempatan agar anak bisa melayani seperti menjadi kolektan, membacakan Alkitab, memimpin pujian atau doa dll di sekolah minggu. Bagaimana anak melakukannya ?
Comments
Post a Comment