π Tujuan :
1. Anak memahami bahwa Allah menciptakan dirinya dengan sangat baik.
2. Anak sadar bahwa dirinya berharga (unik) dan tidak merasa rendah diri ataupun merendahkan orang lain.
π Ayat hafalan :
Kejadian 1:27a
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut GambarNya
π π£Attention Grabber:
1. Anak memahami bahwa Allah menciptakan dirinya dengan sangat baik.
2. Anak sadar bahwa dirinya berharga (unik) dan tidak merasa rendah diri ataupun merendahkan orang lain.
π Ayat hafalan :
Kejadian 1:27a
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut GambarNya
π π£Attention Grabber:
............................
π Bahan Cerita :
Pernahkah kamu menunggu kedatangan teman yang istimewa? Misalnya : teman sekolah, sahabat atau saudara yang sangat kamu sayangi? Pasti kamu siapkan mainan, makanan, dan minuman yang istimewa.

π Alat PERAGA:
Template Alat Peraga, Klik disini.
π£ Step by Step:
- Play Time - 10 Menit. Termasuk Absensi kelas dengan menempelkan Stiker.
- Bernyanyi Lagu Pembuka
- Doa Pembuka
- Bernyanyi Lagu Pujian (yang ada di buku kurikulum)
- Lagu Pengantar Firman Tuhan
- Doa untuk persiapan mendengar Firman Tuhan
- Firman Tuhan dengan Alat Peraga
- Aktivitas Kelas
- Doa Penutup
- Bernyanyi Lagu Pembuka
- Doa Pembuka
- Bernyanyi Lagu Pujian (yang ada di buku kurikulum)
- Lagu Pengantar Firman Tuhan
- Doa untuk persiapan mendengar Firman Tuhan
- Firman Tuhan dengan Alat Peraga
- Aktivitas Kelas
- Doa Penutup
πΌπΈ Lagu :
I’m so wonderfully made
You’re so wonderfully made
God has made us in a special way
O.. I’m so wonderfully made
I’m so wonderfully made
You’re so wonderfully made
God has made us in a special way
O.. I’m so wonderfully made
π¨ IDE Aktivitas :
Mencetak tubuh anak atau matching wajah, kemudian membuat gambaran semirip mungkin dengan dirinya.
Ambil Template Aktivitas. Klik disini
πTugas Orangtua :
Mama, bimbing anak bersaat teduh dari kisah “Ellie” (Setiap Saat Bersama Tuhan, halaman 197-209). Bagaimana respon anak tentang Allah menghargai manusia ciptaanNya?
Perhiasan Cantik Milik Ellie
(Kisah tentang Citra Diri)
Ellie senang sekali perhiasan.
Ia menganggap itu membuatnya tampak istimewa
Ia suka kalung mutiara.
Ia suka anting-anting safir.
Ia suka cincin merah delima.
Ia suka bros zamrud.
Ia bahkan suka gelang kaki perak.
Dan terutama, ia suka sekali mahkota berlian.
Ellie mulai memakai perhiasan
Lebih banyak, lebih banyak,
Ia tidak pernah pergi ke mana pun tanpa perhiasan.
Tapi kemudian ia merasa kerepotan.
Perhiasan membuatnya terganggu.
Sukar main bisbol dengan terlalu banyak perhiasan.
Sukar mengejar adik lelakinya dengan terlalu banyak perhiasan.
Sukar main lompat tali dengan terlalu banyak perhiasan.
Dan hampir mustahil berenang dengan terlalu banyak perhiasan.
Dan terlalu banyak perhiasan sangat mengganggu di gereja
pada hari Minggu
Ia melepaskan mahkota berliannya.
Ia melepaskan gelang kaki peraknya.
Ia melepaskan bros zamrudnya.
Ia melepaskan cincin merah delimanya.
Ia melepaskan gelang emasnya.
Ia melepaskan kalung mutiaranya.
“Di mana?” Tanya Ellie. “Di mana?”
Ibu berkata, “Ibu bisa melihat mutiara di senyumanmu,
Safir di matamu,
Sinar matahari keemasan di rambutmu,
Dan kasih Allah di atasmu seperti mahkota berlian.”
Giliranmu
Apa yang dialami Ellie dengan perhiasannya?
Apa yang kemudian ia lakukan?
Tanyakan pada anggota keluargamu, apa yang istimewa dalam dirimu!
Bacalah : Rut 2:10-12
Rut tidak memakai baju yang mahal atau perhiasan. Ia dikasihi karena siapa dirinya dan karena apa yang ia lakukan.
Doa : Tuhan yang baik, terima kasih karena Engkau membuatku, sangat istimewa. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin.
Comments
Post a Comment