Skip to main content

Minggu 4 - Tuhan buat anggota tubuhku - TELINGA

👐 Tujuan :

1. Anak mengenal dirinya adalah ciptaan Tuhan.
2. Anak menikmati telinga yang Tuhan ciptakan untuk  mendengar suara Tuhan.

🌈 📣Attention Grabber:

Di awal Kelas, Anak bermain dengan Alat Musik yang sudah dibawa dari rumah. 
Dengan Kotak Box Hadiah, taruh beberapa barang yang akan diperdengaran bunyinya, misalkan boneka kecil anjing, boneka bebek, mainan fire truck, dll. Ketika dipedengarkan bunyinya, anak akan mulai menebak, dan keluarkan barang tersebut dari Kotak Box Hadiah.

📚 Bahan Cerita :

Samuel mendengar suara Tuhan
Ini aku, Samuel. Tuhan buat aku. Tuhan cipta.
Tuhan buat aku bagus sekali. Tuhan beri telinga. Telingaku bisa mendengar.
Hari sudah malam, aku, Samuel, tidur. Tiba-tiba ada suara.
“Samuel ! Samuel !” Telingaku dengar...Ada suara panggil aku.
“Ya, Bapak Eli, aku datang.” Tapi Bapak Eli berkata,”Tidak, Bapak Eli tidak panggil.”
Sampai ketiga kali, kudengar suara ,”Samuel ! Samuel !”
Telingaku dengar….Itu suara Tuhan!

“Ya, Tuhan. Ini aku. Aku mau dengar suara Tuhan.Terimakasih Tuhan untuk telingaku

📍ALAT PERAGA

Foto di Domba




👣Step by Step:

-
-
-


🎼🎸 Lagu :

T’rimakasih Tuhan untuk t’lingaku
Telinga yang lebar tapi bukan kerupuk
Bisa dengar  suara  yang keras
dan yang lembut
Oh, t’rimakasih Tuhan untuk t’lingaku



  

🚨  IDE Aktivitas :

· Bernyanyi dengan memainkan alat musik, seperti marakas, gendang
· Mencari benda apa yang berbunyi ? Mencari di tempat tersembunyi.



Foto Aktivitas:



🏆Tugas Orangtua :

Papadalam minggu ini, ceritakan 2 cerita Alkitab bagi anak. Perkenalkan pada anak bahwa cerita tersebut ada di dalam Alkitab.



Comments