Skip to main content

Minggu 6 - Tuhan buat anggota tubuhku - KAKI

👐 Tujuan :


1. Anak mengenal dirinya adalah ciptaan Tuhan.
2. Anak menikmati kaki yang Tuhan ciptakan untuk berjalan menikmati alam ciptaan Tuhan dan untuk taat melakukan perintah Tuhan melalui taat kepada Papa dan Mama.


🌈 📣Attention Grabber:

Taruh beberapa.

📚 Bahan Cerita :

Musa berjalan menaati Tuhan

Ini aku, Musa. Tuhan buat aku. Tuhan cipta.Tuhan buat aku bagus sekali. Tuhan beri kaki. 
Kakiku bisa berjalan, berlari, dan melompat.
Suatu hari, Tuhan suruh aku pergi...jauh sekali. 
Jadi, kakiku berjalan jauh.
Kakiku berjalan taat perintah Tuhan. 
Aku pimpin teman-temanku, orang-orang Israel.
Kaki berjalan di air...hmm...dingin. Kaki berjalan di atas pasir...hmm..lembut.
Kaki berjalan di atas batu...hmm..kasar. Tetapi aku taat.
Kakiku berjalan taati perintah Tuhan.


📍ALAT PERAGA

Foto di Domba




👣Step by Step:

-
-
-


🎼🎸 Lagu :

T’rimakasih Tuhan untuk kakiku
bisa lari-lari yang jauh dan yang dekat
bisa lompat-lompat, hop..hop..hop..hop
Oh, t’rimakasih Tuhan untuk kakiku.



Tanganku ada dua, yang kiri, yang kanan
Bekerja dengan tangan, tanganku sendiri.  

🚨  IDE Aktivitas :

· Berjalan di atas rumput, pasir, batu, air, dan balok keseimbangan

Foto Aktivitas:



🏆Tugas Orangtua :


Papa, Mama, bacalah artikel “Christian Love—Discipline—Discipleship”
Bagaimana orang tua mendisiplin anak sejak usia dini untuk mempersiapkan belajar menaati Tuhan? Mari kita berbagi dalam sharing minggu depan.



Comments