π Tujuan :
1. Anak tahu Yesus mengasihi dan berdoa bagi sahabat-sahabatNya
2. Anak mau berhubungan dengan Yesus dalam doa.
3. Anak mau mendoakan sahabatnya
π Ayat hafalan :
1 Tesalonika 5:17
Tetaplah berdoa
π π£Attention Grabber:
1. Anak tahu Yesus mengasihi dan berdoa bagi sahabat-sahabatNya
2. Anak mau berhubungan dengan Yesus dalam doa.
3. Anak mau mendoakan sahabatnya
π Ayat hafalan :
1 Tesalonika 5:17
Tetaplah berdoa
π π£Attention Grabber:
................................................................
π Bahan Cerita :
Doa Yesus untuk Murid-muridNya (Yohanes 17:1-15)
Pernahkah kamu berdoa untuk sahabatmu ? Apa yang kamu doakan untuk sahabatmu?
Tuhan Yesus juga punya sahabat-sahabat, yaitu murid-muridNya. Ke mana saja Ia pergi, murid-murid selalu bersamaNya. Sebelum Ia ditangkap untuk di salib dan tidak dapat bersama-sama lagi dengan sahabat-sahabatNya, Tuhan Yesus berdoa untuk mereka. Tuhan Yesus berdoa kepada Bapa, “ Ya Bapa, selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka. Aku minta, Bapa, peliharalah mereka. Jagalah mereka dan lindungilah mereka dari yang jahat…..”
Tuhan Yesus berdoa bagi sahabat-sahabatNya yang Ia kasihi. Kita juga dapat berdoa untuk sahabat-sahabat yang kita kasihi.
(Upload gambar)
π£ Step by Step:
-
-
-
πΌπΈ Lagu :
Tiap waktu, tiap jam
Yesus dengar doaku
Tiap siang dan malam
Yesus dengar doaku
π¨ IDE Aktivitas :
Membuat “Refrigerator Magnet” - tangan yang berdoa (Pray for : …)
Membuat cetakan tangan anak dan menempel foto teman yang akan didoakan.
Diawal kelas, ajak anak-anak untuk membuat cetakan tangan di atas Karton.
Minta anak ambil Foto teman yang ditutup dari Guru. Tempel di karton cetakan tangan.Ketika anak itu dapat, ajak dia untuk bertanya pada temannya yang dia pilih fotonya. Tanyakan apa yang ingin didoakan. Catat dan berikan kepada anak untuk dibawa pulang.
Ingatkan anak untuk berdoa bagi sahabatnya, seperti Tuhan Yesus juga berdoa bagi sahabat-sahabatNya.
Ambil Template di sini.
πTugas Orangtua :
Mama, bimbing anak mengungkapkan terima kasih dan keinginannya kepada Yesus dengan kata-katanya sendiri. Bagaimana anak melakukannya? Papa, ajak anak berdoa untuk teman di kelas DK. Tuliskan nama teman yang didoakan pada refrigerator magnet. Siapa yang anak doakan?


