Skip to main content

Minggu 1 - Tuhan buat anggota tubuhku - MATA

👐 Tujuan :

1. Anak mengenal dirinya adalah ciptaan Tuhan.
2. Anak menikmati mata  yang Tuhan berikan untuk menikmati dunia ciptaan Tuhan.



🌈 📣Attention Grabber:

................................................................

📚 Bahan Cerita :

 Kejadian 1
Ini aku. Tuhan buat aku. Tuhan cipta.
Tuhan beri aku mata. Mataku bisa melihat.
Lihat ! Dunia Tuhan indah...sekali.
Mataku, lihat! Tuhan buat buah, burung, kupu-kupu, bunga, indah sekali.
Mataku, lihat! Tuhan beri warna, merah, kuning, hijau, indah sekali.
Terimakasih Tuhan untuk mataku.






📍ALAT PERAGA

Foto di Domba




👣Step by Step:

-
-
-


🎼🎸 Lagu :


T’rimakasih Tuhan untuk mataku
Bisa lirik-lirik, kiri-kanan, kling-klong
Buka-tutup...buka-tutup, seperti jendela
Oh! T’rimakasih tuhan untuk mataku.


Siapa buat aku ? Tuhan buat aku.
Tuhan buat mataku. Untuk ‘ku melihat
  (tune : Blue, Blue Sky)


  

🚨  IDE Aktivitas :

· Mencari bola warna merah dan kuning dalam ‘boks ajaib’
· ‘Peek a boo’ : Bermain mencari Mama dan binatang-binatang atau mainan yang tersembunyi di bawah kain.

GAMBAR Aktivitas:





Ambil Template .........

🏆Tugas Orangtua :

Papa, Mama, ajaklah anak berjalan-jalan ke taman di sekitar rumah. Sambil melihat-lihat tanaman, serangga, atau binatang-binatang, ceritakan pada anak bahwa semua yang dilihat mata anak adalah punya Tuhan dan buatan Tuhan.
Ajak anak mengucapkan pujian untuk menyatakan kekaguman pada Tuhan.






Comments